Kegiatan ini diadakan pada 22 Januari 2022 di ruang J18, Wisma Prima PT. Kaltim Prima Coal (KPC) dan diikuti oleh 20 peserta dari karyawan KPC. Kegiatan ini diselenggarakan dalam kondisi virus covid 19 yang masih marak. Pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat diterapkan sebagai syarat pengadaan kegiatan ini, salah satunya dengan membatasi animo peserta dari kesediaan ruang pelatihan yang ada. J18 Wisma Prima sedianya mampu menampung 45 peserta pelatihan tetapi untuk pelatihan ini hanya
di ijinkan separuh dari kapasitas yang ada.

Namun, penerapan protokol kesehatan yang ketat tersebut tidak mempengaruhi semangat 20 peserta pelatihan untuk menimba pengetahuan dari fasilitator pelatihan “Capital Budgetting Techniques”, yakni sdr Seno Syahrin. Terlihat peserta begitu antusias menjalani tiap sesi pelatihan.


Capital Budgetting Techniques sendiri merupakan perangkat evaluasi investasi project dan asset yang dimaksudkan untuk memaksimalkan nilai profit dan membatasi resiko kegagalan investasi. Dalam pelatihan ini dipelajari dan berlatih dalam contoh soal dan kasus mengenai beberapa metode umum dalam investasi project yakni : pay back period, discounted payback period, net present value (NPV), profitability index (PI), internal rate of return (IRR) dan modified internal rate of return (MIRR).

Foto Bersama Selepas Pelatihan Capital Budgetting Analysis

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.