Setelah dilantik sebagai Ketua Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (PERHAPI) Kutai Timur (Kutim), Muhammad Raizal melakukan bakti sosial terhadap korban puting beliung dan korban tersetrum di Sangatta, Kutim, Kaltim, Rabu (23/12/20).

Kegiatan bakti sosial dilakukan bersama pengurus PERHAPI Kutim lainnya, Andrye Pratama, Agung Wirastono, Maharani.

Dalam bakti sosial itu, terdapat 45 paket bantuan sembako yang diberikan kepada korban puting beliung di Gang Rezeki, RT 36, Jl Yos Sudarso III, Kecamatan Sangatta Utara, Kutim. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis melalui Ibu RT 36, Dahriah, yang kemudian didistribusikan kepada 45 rumah keluarga yang terkena dampak puting beliung.

Bantuan lainnya diberikan kepada korban tersengat arus listrik kabel induk di Gang Permai, Ilyas Iqbal.

Ketua Pelaksana Baksos, Andrye Pratama mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk menunjukkan bahwa Perhapi Kutim peduli terhadap sesama dan saling membantu meringankan beban penderitaan masyarakat Kutim yang tertimpa musibah.

“Ini tujuannya untuk mewujudkan rasa saling menolong dan saling peduli kepada masyarakat Kutim yang sedang membutuhkan bantuan setelah tertimpa musibah,” ungkap Andrye.

Andrye saat meyerahkan bantuan kepada korban tersengat arus listrik kabel induk, Ilyas Iqbal, diwakili sang istri.

Ketua PERHAPI Kutim, Raizal menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota Perhapi Kutim yang sudah memberikan sebagian rezekinya untuk kegiatan bakti sosial tersebut.

“Ini juga sebagai bukti bahwa PERHAPI Kutim memberikan perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah dan memerlukan bantuan. Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat,” harap Raizal saat memberikan sambutan, didampingi anggota Perhapi.

Terpisah, Pembina PERHAPI Kutim yang juga Plt Bupati Kutim Dr H Kasmidi Bulang ST MM memberikan apresiasi dan dukungan atas bakti sosial tersebut. Mengingat bukan kali ini saja Perhapi Kutim melakukan kegiataan sosial sebagai komitmen terhadap masyarakat sekitar.

“Semoga dengan kepengurusan PERHAPI Kutim yang baru ini, insan tambang yang tergabung dalam PERHAPI Kutim bisa memberikan banyak manfaat buat masyarakat. Semoga juga mampu mendukung program pemerintah daerah,” ucap Kasmidi didampingi Felly Lung. (*)

Editor : Raymond Chouda (Halokaltim)

Artikel asli : https://halokaltim.com/2020/12/24/bakti-sosial-perhapi-kutim-berikan-bantuan-korban-puting-beliung-dan-korban-tersengat-listrik/

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *