Dikutip dari Halokaltim.com – Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Kutai Timur (Kutim) menggelar bakti sosial untuk membantu tenaga medis di RS Medika Sangatta, Selasa (14/9/2021).

Bantuan sosial yang diberikan Perhapi Kutim pada agenda tersebut yakni berupa paket susu ultra 10 kardus, jus buah diamond 25 pcs, dan nutrisari kotak 10 pcs.

Ketua Panitia Baksos Perhapi Kutim, Kianus Nirwan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kelanjutan bakti sosial Perhapi terhadap warga Kutim yang membutuhkan bantuan.

“Bantuan sosial ini kami berikan sebagai dukungan kepada tenaga medis di RS Medika yang merawat pasien covid-19. Paket bantuan berupa susu, jus buah dan minuman vitamin C,” ungkap Kianus Nirwan.

“Harapannya, dari bantuan ini bisa menjaga dan menaikan imun para tenaga medis tersebut. Melalui kegiatan ini, kami menunjukkan Perhapi Kutim dapat berperan aktif dalam mendukung program-program pemerintah,” lanjutnya.

Diketahui, sebelumnya Perhapi Kutim telah pernah memberikan bantuan terhadap korban bencana angin di Gang Rezeki Jalan Yos Sudarso III, bantuan kepada korban tersengat listrik di Jalan Permai Raya, dan terkahir yakni bantuan kepada pondok pesantren dan petugas kebersihan Kutim.

Terpisah, Wakil Bupati Kutim yang juga Pembina Perhapi Kutim, Kasmidi Bulang, menyampaikan apresiasinya atas kontribusi Perhapi Kutim. Bahwa, sejak berdirinya organisasi tersebut ternyata selalu memberikan dampak positif, bukan hanya dalam bidang pertambagan, tetapi juga kepedulian sosial masyarakat.

“Tentunya support Perhapi Kutim kepada tenaga medis ini memberikan semangat dan perhatian yang tepat, di saat kita bersama-sama bahu-membahu memutus penyebaran covid-19,” ucap Kasmidi, didampingin Ketua Perhapi Kutim M Raizal dan Pengurus Perhapi Kutim Felly Lung.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Perhapi Kutim Kianus Nirwan yang didampingi Pengurus Perhapi Agung Wirastono dan Muhammad Arief. Juga, dihadiri Direktur RS Medika Sangatta dr Hany Setyo Utami, Kepala Keperawatan dan Koordinator Perawatan Covid RS Medika Milka Wanti Karya Dewi S Kep, serta didampingi Perawat RS MEdika Nuri Sampelayuk, dan sejumlah awak media. (*)

Editor : Raymond Chouda

Categories:

Tags:

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *